top of page

OLAHAN IKAN KAKAP UNTUK PERNIKAHAN

Salah satu hidangan laut yang paling populer adalah ikan kakap merah yang sangat mudah diolah dan cocok untuk dijadikan berbagai hidangan lezat bagi keluarga tercinta. Kakap merah tidak hanya cocok digoreng asam manis, tetapi juga enak saat dibuat dalam hidangan berkuah, dipanggang, dan lain sebagainya.

Kakap merah mengandung banyak vitamin dan nutrisi penting lainnya seperti omega 3, vitamin, dan protein, yang baik untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, tak heran jika hidangan laut ini menjadi favorit keluarga di rumah. Berikut adalah resep kakap merah yang lezat:

  1. Kakap Merah Panggang Pedas Manis Resep pertama adalah kakap merah yang disajikan dengan saus pedas manis. Cara memasaknya dengan cara dipanggang, bisa di teflon atau alat pemanggang khusus. Lihat resep lengkapnya di sini, dengan bumbu pedas manis yang meresap hingga ke dalam daging ikan!

bahan-bahan:

  • 2 ekor kakap merah yang sudah dibersihkan

  • 5 siung bawang merah, iris tipis

  • 2 siung bawang putih, haluskan

  • 7 buah cabai rawit (atau sesuai selera), iris tipis

  • Kecap manis

  • Saus sambal

  • Garam, lada

  • 2 buah jeruk nipis, ambil airnya

  • Mentega

Cara membuat:

  1. Marinasi ikan menggunakan 3 sendok kecap manis, garam, lada, dan perasan jeruk nipis. Diamkan selama 30 menit agar bumbunya meresap.

  2. Buat bumbu oles pedas manisnya. Campurkan kecap manis, saus sambal, garam, lada, bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit. Koreksi rasa sausnya.

  3. Keluarkan ikan yang telah dimarinasi.

  4. Siapkan grill pan atau teflon, olesi dengan mentega secukupnya. Letakkan ikan di atas panggangan, oles-olesin seluruh bagian tubuhnya dengan saus pedas manis.

  5. Panggang sambil terus dioles sampai dagingnya matang seluruhnya. Jangan lupa dibolak balik agar tidak gosong.

  6. Apabila sudah matang, sajikan di piring saji. Lumuri dengan sisa saus pedas manis supaya makin lezat. Disantap bersama nasi hangat pasti lebih enak!

olahan ikan kakap biasanya dihidangkan di meja prasmanan anda bisa menyajikan masakan ini. atau anda bisa menghubungi aisyah catering surabaya dan mintalah menu prasmanan pernikahan sederhana atau menu yang mewah sesuai dengan selera anda dalam penyajian


semoga berkenan terima kasih


3 views0 comments

Comments


bottom of page